er

Jumat, 02 November 2012

Kekayaan Bagi Orang-orang Kaya



Andrew Carnegie menyumbangkan 350 juta dolar dari kekayaannya yang berjumlah 500 juta dolar untuk membangun masyarakat Amerika yang lebih baik dengan mendirikan ribuan perpustakaan, sekolah dan universitas, membantu para guru, dan penelitian berbagai macam penyakit.

Rockefeller menyumbangkan 500 juta dolar dari 5 miliar kekayaannyauntuk membantu meingkatkan kualitas hidup masyrakat, terutama dalam bidang pendidikan. Ia juga mendirikan yayasan RockefellerFoundation.

Bagi Akio Morita kesuksesan harus diraih, tapi uang bukanlah segala-galanya dan kemewahan adalah pemborosan yang harus dihindari.

Konosuke Matsushita, pemilik perusahaan raksasa Panasonic, lebih suka terbang di kelas ekonomi dalam setiap perjalanan bisnisnya.

Pemilik perusahaan terbesar Amerika Wal-Mart, Sam Walton juga lebih suka naik pesawat kelas ekonomi dan mobil yang biasa saja.

Bill Gates menyumbangkan separuh hartanya yang berjumlah 50 miliar USD untuk membantu banyak sekolah, pelajar yang tidak mampu, dan berbagai riset penyembuhan penyakit. Di kantor dia lebih suka memakai kemeja biasa, dan tanpa dasi.

Muhammad Rasulullah adalah pedagang yang sukses. Dengan hartanya ia bisa banyak membantu orang lain yang sedang kesusahan.

Kebahagian sejati tidak pernah datang dari benda-benda, dari kekayaan materi yang hanya akan menciptakan kesenangan semu dan rasa haus yang tidak pernah berakhir pada benda-benda. Ini juga bisa mendorong keingingan orang yang tidak normal, membuat kita menghalalkan segala cara, merusak hubungan kerabat, bahkan menciptakan perselisihan besar dan korupsi.
Kebahagian datang dari membahagiakan orang lain, dan mampu merasakan kebahagiaan yang dirasakan orang lain. Kebahagiaan muncul saat hati kita yang tulus menyentuh hati ornag lain. Itulah kebahagiaan.

In the end, everybody just wants to be loved
Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berikan komentar ya gan..