er

Minggu, 21 Oktober 2012

Amerika Menembus Angkasa


Pidato John F. Kennedy
 
(Menjelang berangkatnya Neil Asmtrong  ke bulan)

“We choose to go the moon in this decade and do the other things, not because they are easy, but because they are hard. Because that goal, will serve to organize and measure the best of our energies and skills.

Because that challenge is one that we are willing to except, one we are unwilling to postpone, and one we intend to win.”

Dengan semangat yang kuat mereka sukses, pada tanggal 16 Juli, pukul 13.30, roket Apollo 11 yang diawaki tiga orang penjelajah angkasa, yakni astronot Neil Armstrong, Michael Collins, dan Edwin”Buzz” Aldrin, mengangkasa dari pusat peluncuran NASA di Kennedy Center, Florida. Dalam beberapa hari, mereka akan menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di tempat lain yang bukan di bumi, yakni di bulan.

Mereka mengangkasa dengan sukses, sepertinya tidak ada masalah sama sekali.Akhirnya, pada 20 Juli, Neil Armstrong menjadi manusia yang pertama kalimenginjakan kaki di wilayah yang di sebut sea of tranquility, ”lautan ketenangan dan kedamaian´di bulan. Dalam komunikasinya dengan bumi, ia mengucapka kalimat yang bersejarah, “One small step for man, one giant leap for mankind.´Wilayahitu ditutupi pasir yang begitu lembut, hampir seperti bedak. Mereka berada di sana selama 21 jam dan mengumpulkan bahan-bahan dari bulan untuk dibawa kembali dan diteliti di bumi.

Akhirnya, pada 24 Juli 1969, ketiga penjelajah angkasa itu berhasil itu kembali ke bumi dengan selamat. Mereka disambut secara besar-besaran dang dianggap sebagai pahlawan baru Amerika. Meraka adalah lambing yang menunjukkan tidak ada yang mustahil yang tidak bisa dilakukan manusia. Nothing Is Impossible.
Facebook
0 Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berikan komentar ya gan..